Rasengan

| Sabtu, 10 November 2012
Rasengan

Tipe Elemen : -
Pengguna : Naruto, Minato, Kakashi, Jiraiya, Konohamaru
Klasifikasi : Ninjutsu
Jarak serang : dekat
Rank : A


Rasengan (
螺旋丸) adalah jutsu level A, teknik yang tidak membutuhkan segel tangan namun membutuhkan konsentrasi cakra dengan memutar dan memapatkannya dalam genggaman tangan. Teknik ini diciptakan oleh Yondaime Hokage, Minato Namikaze dengan meniru serangan spesial bijuu yaitu Bijuu Dama, Minato membutuhkan waktu 3 tahun untuk mengembangkan jutsu ini. beliau mengajarkan jutsu ini kepada gurunya Jiraiya dan muridnya Kakashi. Jiraiya kemudian mewariskan teknik ini Kepada Naruto, dan kemudian Naruto mengajarkannya kepada Konohamaru. berbeda dengan ayahnya, Naruto hanya membutuhkan 1 minggu untuk menguasai teknik ini, namun 


sebenarnya trik yang membuat Naruto cepat menguasainya adalah dengan menggunakan Kagebunshin. perbedaan Cara dari Jiraiya, Minato, dan Naruto adalah : Minato menggunakan kedua tangannya untuk membuat Rasengan, Jiraiya hanya membutuhkan satu tangan sedangkan Naruto membutuhkan 2 pasang tangan atau harus membuat kagebunshin terlebih dahulu untuk menciptakan Rasengan. meskipun begitu, Naruto bisa dibilang seorang Master dari jutsu ini karena dia dapat mengembangkan Rasengan dalam berbagai bentuk. Rasengan yang dikembangkan Naruto antara lain :

-Rasenrengan (Rasengan ganda)
-Fuuton : Rasenshuriken (rasengan yang ditambahkan cakra angin miliknya sehingga membentuk shuriken)
-Odama Rasengan (Rasengan Besar)
-Senpou : Odama Rasengan (teknik sage : Rasengan besar, adalah bentuk rasengan yang lebih besar yang diciptakan dari cakra sage)
-Senpou : Chou Odama Rasengan (Teknik sage : Rasengan Raksasa, adalah bentuk rasengan yang berkali-kali lipat jauh lebih besar dari cakra sage)
-Senpou : Chou Odama Rasentarengan ( dengan menggunakan kagebunshin Naruto dapat membuat banyak Rasengan Raksasa dari cakra sage)
-Rasengan Planet (Rasengan yang berbentuk seperti planet, satu ransengan besar ditengah dan 3 rasengan kecil yang mengitarinya mengguakan cakra kyuubi)
-Mini Rasenshuriken (Rasenshuriken kecil yang dibuat dengan cakra kyuubi, meskipun kecil cukup untuk menghancurkan kawanan zetsu)
-Rasenkyuugan (Rasengan yang menghisap, digunakan dengan cakra Kyuubi)

Selama Naruto mempelajari Rasengan, ada 3 tahap yang dia pelajari :

-Langkah pertama adalah belajar bagaimana untuk meledakan balon air dengan berputar di dalam air dalam berbagai arah sekaligus hanya menggunakan chakra pengguna, yang menekankan rotasi.
-Langkah kedua adalah pengguna belajar untuk meledakan bola karet, dan karena karet lebih tebal, dan udara benar-benar berbeda dari air, hal ini memaksa pengguna untuk menggunakan chakra padat untuk memecahkannya. Langkah ini menekankan kekuasaan.
- Langkah ketiga dan terakhir adalah untuk menggabungkan kedua langkah satu dan dua oleh chakra berputar di dalam balon tanpa memindahkan balon itu sendiri, menekankan stabilitas bentuk bola

0 komentar:

Posting Komentar

Next Prev
▲Top▲