Izanagi

| Selasa, 27 November 2012
Izanagi

Tipe elemen : -
Pengguna : Tobi, Danzo Shimura dan Uchiha Itachi
Klasifikasi : Doujutsu, Genjutsu, Kinjutsu
Tipe Jutsu : -
Jarak Serang : -

Izanagi adalah sebuah teknik terlarang klan Uchiha, yang dapat mengubah kenyataan menjadi sebuah ilusi. Teknik ini digunakan untuk si pengguna itu sendiri, membuat penggunanya mampu mengontrol sebuah realita menjadi hanya sebuah ilusi semata. dengan ini memungkinkan pengguna merubah Takdirnya sendiri, sehingga pengguna dapat selamat dari luka yang sangat parah dan bahkan Kematian sekalipun. secara keseluruhan pengguna Teknik ini dapat mengubah Takdir yang seharusnya dia alami. Jika pengguna Gagal dalam melakukan sesuatu, atau kalah dalam pertarungan, si pengguna dapat menghapusnya dan mengulanginya lagi dari awal. namun untuk dapa melakukan teknik ini hanya bisa digunakan oleh orang yang memiliki kemampuan dari Klan Uchiha yaitu Sharingan, dan kemampuan dari Klan Senju, seperti Danzou yang menggunakan Sel Hashirama dan Sharingan di tangannya, atau Tobi yang memiliki sel Hashirama di tubuhnya, juga Sharingan di matanya.


Jutsu Ini tentu saja memiliki sebuah Resiko yang harus di tanggung penggunanya, Ketika menggunakan jutsu ini, pengguna akan kehilangan sebelah pengliatannya, lebih tepatnya Mata yang menggunakan Izanagi akan menajadi Buta untuk selama-lamanya. resiko tersebut sebenarnya tidak seberapa dibandingkan harus kehilangan nyawa, sehingga Teknik ini akan sangat berguna dalam keadaan yang sangat genting, dimana hidup dan mati dipertaruhkan. Izanagi memiliki semacam durasi ketika digunakan, Danzo mencangkokan 10 Mata Sharingan di tangannya, namun karena Danzo bukan dari keturunan Uchiha, dia hanya menggunakan Izanagi selama 1 menit tiap mata, setelah 1 menit mata yang menggunakan Izanagi akan menutup, namun durasi dari Izanagi pun dapat mengalami ketidakstabilan, sehingga Danzo selalu melihat tangannya saat menggunakan Izanagi. segala hal yang terjadi diantara durasi tersebut, baik luka parah maupun kematian akan terhapus. sehingga pengguna harus mengaktifkan Izanagi sesaat sebelum penggunanya mengalami kejadian tersebut. Izanagi juga pernah digunakan oleh Tobi ketika dia bertarung melawan Konan. Tobi yang terjebak didalam jurang lautan kertas peladak milik konan, terpaksa menggunakan Izanagi untuk menyelamatkan dirinya. Tobi mengklaim bahwa Izanagi yang digunakannya lebih sempurna. Jika dihitung dari durasi yang dimiliki antara Izanagi Tobi dan Izanagi Danzo, Izanagi Tobi mampu bertahan lebih lama dari Danzo, karena ketika Tobi terjebak oleh jutsu kertas Peledak Konan, Kertas-kertas peledak tersebut akan meledak selama sepuluh menit tanpa henti, sehingga Izanagi Tobi dapat bertahan selama lebih dari 10 Menit.

Dalam Chapter 587, Itachi sempat menjelaskan tentang Izanagi, dari Resiko kehilangan sebelah penglihatan, ada sebuah Resiko yang lebih buruk dari Izanagi, penggunanya akan menjadi Arrogan dan terlalu banyak menggunakan untuk dirinya sendiri, seandainya ada 1 orang yang dapat menggunakan teknik ini tidak jadi masalah, tapi jika ada lebih dari satu orang, mereka akan berebut hasil mana yang akan digunakan, sehingga untuk menghentikan Para pengguna Izanagi dari kearroganan dan Penundaan, maka diciptakanlah sebuah jutsu untuk menghentikan Izanagi, Yaitu Izanami. sebuah Teknik yang dapat menentukan Takdir seseorang

0 komentar:

Posting Komentar

Next Prev
▲Top▲