Itachi Uchiha

| Selasa, 27 November 2012
Itachi Uchiha

Penampilan pertama : naruto chapter 139
Lahir : 9 juni
Pengisi suara: Hideo ishikawa
Jenis kelamin: laki-laki
Umur : 21 ( meninggal )
Tinggi badan : di Naruto Shippuden 178 cm
Berat badan : di Naruto Shippuden 58 kg
Elemen : suiton, katon
Partner : kisame
Afiliansi : konohagakure
Klan: uchiha
Keluarga : fugaku uchiha (ayah), mikoto uchiha (ibu), sasuke uchiha (adik)
Kekkei genkai : sharingan, mangekyo sharingan

Jutsu:
- Dusk Crow Genjutsu: Genjutsu Melalui Gagak (Tanpa Kontak Mata)
-Kage Bunshin no Jutsu: cptain bunshin
-Bunshin Daibakuha: bunshin air yang bisa mledak
-Karasu Bunshi : bunshin gagak
-Demonic Illusion: Burning Paper Body : Ilusi yang Membuat Lawan seolah-olah menjadi kertas dan 


terbakar.
-Utakata : Genjutsu yg membuat Korban mengalami mengalami sensasi bagian-bagian tubuhnya berubah menjadi teman-teman terdekatnya yang kemudian disiksa dia secara psikologis.
-Katon : Gouenkyuu: nembakin bola api meteor yang bsa meledak yang mampu menghancurkan bukit
-Katon : Gokakyu no Jutsu: tembakan bola api raksasa
-Katon : Hosenka no Jutsu: tembakan 9 bola api kecil
-Katon : Hosenka Tsubameni: serangan shuriken yang di balut api hosenka
-Tensha Fuin: Amaterasu: penyegel amaterasu
-Suiton : Suigadan: serangan gelombang air yang kuat dari segala arah
-Magen : Kasegui no Jutsu: ilusi 3 pasak raksasa yang menancap dihati, lambung dan jantung musuh
-Magen: Kyo Tenchi-ten: pembalik genjutsu
-Tsukuyomi: ilusi 21 jam rasa sakit, penyiksaan mental dan trauma
-Amaterasu: srangan api abadi berwarna htam
-Susanoo: memanggil ksatria perang susano'o yang mmbwa pedang Totsuka yang mampu menghancurkan apapun dan cermin Yata yang mampu menahan semua serangan ( Setelah menggunakan Tsukuyomi dan Amaterasu)
-Yasaka magatama : Susano'o mlemparkan 3 shuriken raksasa dengan kcepatan tinggi dan berbntuk seperti mata sharingn yang terikat benang chakra.

            Itachi lahir di klan uchiha, dia adalah orang yang dikagumi di klan karna prestasinya. Itachi sudah melihat kehidupan yang menderita karna perang dunia shinobi ke 3, yang membuat nya trauma dan menjadi pemuda yang cinta damai.
             Selama penyerang kyubi, itachi sedang menggendong sasuke kecil. Pada usia 7 tahun ia lulus dari akademi setelah 1 tahun belajar, kemudian menguasai sharingan di umur 8 tahun, lulus ujian chunhn umur 10 dan menjadi ketua anbt di usia ke 13. Ketika klan uchiha merencanakan untuk menggulingkan konoha, itachi ditugaskan memata-matai desa. Karena itachi lebih cinta desa nya, dia membelot dan membocorkan info uchiha yang akan melakukan kudeta pada hokage 3 dan tetua lain. Itachi kemudian berbalik mematai klan nya. Hokage 3 yang berusaha mencari jalan damai pun gagal, mendekati saat kudeta, danzo dan dewan konoha memerintahkan itachi untuk menghabisi seluruh klan uchiha, itachi pun menuruti perintah itu an membantai klan nya, kecuali adik nya tercinta, sasuke.
             Diketahui sebelum malam pembantai tiba, itachi bertemu dengan tobi yang berusaha menghidupkan api perang di konoha.
Mereka pun melakukan negoisasi, agar tobi tak menyerang konoha. Tobi yang dendam pada uchiha meminta itachi agar seluruh klan dimusnahkan, kecuali sasuke. Itachi yang melindungi desa nya akhir nya keluar dari desa dengan di cap sebagai penjahat. Sebelum meninggalkan konoha, itachi memohon pada hokage 3 agar merahasiakan semua nya dan melindungi sasuke. Itachi juga memperingatkan danzo agar tak menyentuh sasuke, jika dilanggar itachi akan membocorkan info desa pada pihak musuh.
             Itachi yang mengetahui bahwa tobi mengincar sasuke, itachi membuat sasuke menjadi kuat dengan kebencian, dengan melampiaskan nya ke itachi sendiri. Sasuke pun berlatih keras menjadi kuat untuk membunuh itachi. Itachi juga memberitau bahwa ada level yang lebih tinggi dari sharingan dan memberikan cara mendapatkan level yang lebih tinggi. Itachi terus menerus membuat sasuke membenci nya agar sasuke lebih kuat, perkataan itachi yang selalu di ingat sasuke agar menjadi kuat ,"kau yang selalu ingin melampaui ku, itulah sebabnya kau kubiarkan tetap hidup.. Jika kau ingin membunuh ku, kemudian membenci ku, benci lah aku.. Dan bertahan hidup dengan berpegang pada hidup dengan kebencian mu.
             Menurut tobi, itachi memiliki kekasih yang juga ia bantai di malam itu. Itachi yang melarikan diri pun bergabung dengan akatsuki, masuk nya itachi ke akatsuki untuk mengawasi pergerakan mereka agar tak menyentuh konoha dan mengawasi tobi. Itachi di incar orochimaru yang tertarik dengan tubuh dan sharingan itachi. Saat orochi hendak mengambil tubuh itachi, orochimaru malah terkena genjutsu itachi. Sejak kejadian itu orochimaru keluar dari akatsuki . Itachi juga berperan dalam merekrut deidara ke akatsuki, deidara pun mengadu seni ledakan nya dan sharingan itachi, namun itachi berhasil memenangkan pertarungan. Deidara pun sejak saat itu membenci sharingan .
             Diketahui bahwa itachi mengidap penyakit yang parah, itachi pun menunda kematian nya dengan obat-obatan agar dia tahan sementara dengan penyakitnya dan memutuskan untuk mati di tangan sasuke. Itachi muncul pertama kali saat datang ke konoha bersama kisame . Ia di tugaskan menangkap naruto dan kyubi nya, namun bagi itachi pribadi dia juga ingin melihat 
Keadaan sasuke. Itachi dan kisame yang masuk ke konoha tertangkap basah oleh asuma dan kurenai, setelah itu kakashi membantu asuma dan kurenai, namun ia malah terperangkap terkena tsukoyomi itachi. Saat kemunculan guy yang akan membantu, itachi memutuskan mundur karena bala bantuan akan muncul . Akhirnya itachi menemukan naruto di sebuah penginapan dan hampir menangkap naruto, beruntung jiraiya datang.
Kedatangan jiraiya itu di susul datang nya sasuke.  Jiraiya yang mencoba menangkap 2 anggota akatsuki itu pun gagal, karena itachi menggunakan amaterasu untuk kabur. Itachi dan kisame juga yang menangkap bijuu ekor 4 .
            Tiba saat nya itachi bertemu dengan sasuke bertarung, dan bisa di tebak itachi kalah dalam pertempuran itu. Namun itachi saat itu juga menanamkan amaterasu pada sasuke yang aktif jika bertemu dengan sharingan . Pada saat perang dunia shinobi ke 4, itachi di bangkitkan dengan edo tensei . Dia dan nagato bertemu dengan naruto dan bee . Itachi dan nagato yang dikendalikan bertarung dengan naruto dan bee . Saat pertarungan, dan itachi mengeluarkan mangekyou sharingan, tiba2 ada burung gagak yang keluar dari mulut naruto, gagak itu dulu dimasukkan itachi saat mereka bertemu.
Gagak itu pun mengeluarkan mangekyou sharingan dan mengeluarkan jutsu "kotoamatsukami". Itu adalah genjutsu yang akan memberikan perintah pada korban, yang akan melakukan apapun perintah itu dan cara kerja genjutsu tak akan hilang sebelum perintah itu selesai. Perintah dari jutsu kotoamatsukami saat itu ialah "lindungi konoha"
Itachi bertujuan memasang jutsu itu untuk sasuke, agar sasuke tidak menghancurkan konoha. Itachi memprediksi bahwa sasuke akan mengambil MS itachi, dan juga akan digunakan ketika melawan naruto , tapi malah jutsu itu bereaksi pada itachi sendiri.
             Itachi pun terbebas dari pengaruh edo tensei, dan ia membantu naruto menyegel nagato. Itachi pun memutuskan untuk menghentikan edo tensei kabuto. Saat perjalanan, itachi berpapasan dengan sasuk. Itachi Yang menyadari itu hanya diam saja dan terus berlari dari pohon ke pohon. sasuke pun berusaha mengejar itachi dan meneriaki nya, tapi itachi tetap saja tak berhenti. sasuke mencoba menghentikan itachi dengan susano, tapi itachi berhasil lolos dengan susano nya. dengan keadaan berlari, itachi menjelaskan bahwa ia tak bisa menghentikan langkah nya sebelum sampai ke tempat kabuto. itachi pun mengatakan agar sasuke tak mengikui nya, tapi sasuke yang ingin mendengar penjelasan itachi tak mendengarkan ucapan itachi, hingga sampai di tempat kabuto, sasuke ternyata berhasil mengikui itachi.
            Sasuke dan itachi pun bekerja sama untuk mengalahkan kabuto, dengan syarat bahwa setelah pertarungan selesai itachi harus mau menceritakan semua nya. namun kabuto yang telah menguasi sage mode: ular putih tak dapat dikalahkan dengan mudah, apalagi mereka tak boleh membunuh kabuto. itachi mengatakan pada sasuke bahwa ia akan menggunakan jurus rahasia nya untuk menjebak kabuto.
tapi butuh waktu untuk mempersiapkan jurus itu. bahkan kabuto sempat menebas tubuh itachi hingga terbelah jadi 2 dan menusuk nya dengan pedang. tapi diketahui bahwa jutsu rahasia itachi telah aktif saat ia tertusuk pedang kabuto. dengan usaha nya, itachi berhasil menjebak kabuto dalam genjutsu nya dan memerintahkan kabuto dengan genjutsu untuk menghentikan edo tensei, edo tensei pun terhenti, dan di saat sebelum itachi menghilang, itachi sempat mengatakan sesuatu pada sasuke.

#Warisan itachi


            Setelah pertarungan antara itachi dan sasuke yang mengakibatkan kematian pertama itachi, tobi menyembuhkan luka sasuke dan berniat bekerja sama dengan sasuke ketika sasuke terbangun.
Tobi yang akan membuka topeng nya dan menunjukan sharingan nya, dengan reflek nya sasuke mengeluarkan amaterasu yang membakar tobi.
            Setelah tobi berhasil lolos dari amaterasu, ia menjelaskan bahwa itachi memasangkan amaterasu ke sasuke untuk melindungi diri nya dari tobi. Sasuke yang bingung dengan itu pun mendengarkan perkataan tobi, tobi bercerita mulai dari sejarah klan uchiha, kebenaran dari itachi hingga fakta jika itachi menggunakan macam2 obat untuk memperpanjang umur nya dan berniat mati di tangan sasuke. Dan juga itachi telah menghapus segel gaib orochimaru.
             Tapi sasuke tak mau percaya begitu saja dengan apa yang telah di katakan tobi. namun tobi tidak menyerah untuk bercerita. tobi juga mengatakan bahwa itachi sengaja agar terbunuh di tangan sasuke agar konoha menganggap sasuke sebagai pahlawan. dan sasuke dapat membersihkan nama uchiha yang ternoda. dan itachi juga rela di anggap pengkhianat untuk melindungi desa nya, menukar rasa sayang adik nya dengan kebencian agar Sasuke jadi lebih kuat, tapi di saat meninggal itachi masih dapat tersenyum.
             Sasuke pun mulai mempercayai tobi, dan ia memutuskan untuk menghancurkan konoha yang telah membuat kakaknya menderita. Sasuke pun bekerja sama dengan tobi dan menjadi penjahat internasional. Danzo pun membenarkan ucapan tobi tentang kudeta itu. Namun danzo menyayangkan sikap itachi yang tetap membiarkan adik nya hidup dan akhir nya sasuke juga menjadi ancaman konoha.
Sasuke akhir menyetujui ide tobi untuk mencangkokan mata itachi ke mata nya. Hal itu di lakukan karena sasuke hampir kehilangan penglihatan nya. Dengan mata baru nya itu, sasuke berniat menghancurkan naruto dengan kekuatan penuh. Itachi yang berhasil lolos dari pengaruh edo tensei membantu killer bee dan naruto untuk mengalahkan nagato. Dan nagato pun berhasil ia segel. Setelah itu itachi berencana untuk menghentikan edo tensei.

0 komentar:

Posting Komentar

Next Prev
▲Top▲