Muta Aburame

| Sabtu, 10 November 2012
Muta Aburame

(
油女ムタ, Aburame Muta)

Debut
Manga: Chapter #427
Anime: Naruto Shippūden Episode #162
Movie: Naruto 5: Blood Prison
Muncul dalam Anime, Manga and Movie

Pengisi Suara
Japanese: Hidenori Takahashi

Pribadi
Gender: Pria
Umur: Meninggal
Afiliasi: Konohagakure
Team: Infiltration and Reconnaissance Party
Klan: Aburame

Jutsu:

- Mushi Jamingu no Jutsu : Pengguna memiliki banyak kikaichū dan telah mereka tersebar di wilayah yang luas di sekitar dirinya sendiri. Serangga kemudian memancarkan sejumlah chakra. Ini membingungkan kemampuan shinobi tipe sensor musuh, sehingga lebih sulit untuk membedakan lokasi sebenarnya pengguna.

- Kikaichu no Jutsu : Pengguna menjadikan tubuh sebagai sarang dari kikaichu.

Penampilan
Muta memiliki rambut panjang coklat dan seperti semua Aburame lain, matanya tertutup kacamata hitam. Pakaian-Nya terdiri dari jaket panjang cokelat lengan cahaya dengan kerah tinggi terbalik. Sisa dari bentuknya sebagian besar terhambat oleh hemlines rendah dan pakaian overlay. Dia juga memiliki kantong yang diikat ke bagian belakang pakaian yang ia digunakan untuk membawa sebuah guci di mana ia membawa kikaichū tambahan.

Kemampuan
Sebagai seorang Aburame, Muta memiliki serangga jenis khusus yang disebut kikaichū yang menghuni tubuhnya dan diberi makan dari chakra nya. Dalam pertempuran, ia menggunakannya untuk menyerang lawan dalam wilayah yang luas, mengepung mereka dan menguras chakra mereka.

Ia juga memiliki kemampuan untuk berkomunikasi dengan serangga seperti yang ditunjukkan ketika ia memerintahkan cacing terdekat untuk mengumpulkan informasi yang mereka melaporkan kembali kepadanya. Dia juga bisa menggunakan kikaichū untuk memancarkan sinyal jamming yang dapat digunakan untuk membingungkan sensor.

Invasi Pain
Selama invasi Pain, Muta bergabung dengan Shibi, Shino dan anggota Aburame lain yang tidak disebutkan namanya dalam menghadapi Konan. Mereka menggunakan kikaichū mereka untuk memakan kertas Konan yang telah membungkus beberapa shinobi, sementara Katsuyu menyembuhkan mereka.

Dia kemudian menyarankan anaknya untuk memberikan semua yang dia punya. Di anime terlihat ia memperluas pertempuran dan Aburame dapat dilihat meluncurkan serangan kejutan overhead pada dirinya, namun hal ini ternyata hanya klon.

Pertemuan Lima Kage
Dalam anime, Muta, bersama dengan Hyuga Tokuma dan Ranka mendukung Anko Mitarashi dan Sai, yang sedang menyelidiki salah satu tempat persembunyian Orochimaru untuk mencari keberadaan Kabuto Yakushi, untuk membantu mereka.

Muta dan timnya mengikuti jejak mayat yang sebelumnya dibunuh oleh Kabuto ke sebuah bangunan, ia berdiri sebagai penjaga sisanya menyelidiki mayat.

Perang Dunia Shinobi Keempat
Mengikuti jejak Kabuto, Muta memiliki beberapa serangga yang berkumpul dan menjadi intel baginya dari bawah tanah, menemukan bahwa Akatsuki memiliki sejumlah besar organisme yang hidup di bawah tanah. Dia kemudian meminta Tokuma menggunakan byakugan untuk melihat di bawah dasar untuk melihat secara tepat apa itu. Setelah Tokuma melaporkan itu adalah tentara Zetsu Putih, Muta dan yang lainnya diperintahkan oleh Anko untuk pergi dan memberitahukan kepada Pasukan Aliansi Shinobi mengenai perkembangan ini.

Saat ia berlari dengan rekan satu timnya, ia perlahan bertanya mengapa Anko menyuruh mereka untuk meninggalkan dia dan Muta berdoa bahwa dia tetap aman. Ketika saat pelarian mereka, Tokuma mendeteksi tim musuh yang mendekati mereka dari atas dan tetap di belakang untuk menahan mereka sementara Muta dan Ranka melarikan diri.

Beberapa waktu berlalu dan setelah Muta terpisah dari Ranka, ia menggunakan serangga untuk membingungkan sensor musuh. Dia kemudian menceritakan kikaichū untuk mengambil informasi melalui sebuah gulungan untuk kembali ke pangkalan Aliansi.

Muta kemudian ditangkap, dan dikendalikan oleh Sasori. Dia kemudian digunakan sebagai umpan untuk menyerang Divisi Serangan Kejutan. Zaji yang ceroboh bergegas untuk membantu dia, lalu Muta memberitahu dia untuk menjauh dari dia dengan cepat tetapi kemudian Muta yang dikendalikan Sasori segera dipaksa untuk memegang Zaji sebagai sandera.

Setelah mereka menyadari bahwa ia berada di bawah kendali musuh, Kankuro mampu menyelamatkan Zaji sebelum Deidara meledakkan tanah liat peledak yang ia ditempatkan dalam guci serangga Muta, yang akhirnya membuat dia tewas.

Movie
Naruto 5: Blood Prison
Selama kilas balik Naruto saat sedang mengumpulkan energi alami untuk menjadi Sage Mode, Muta terlihat di antara penduduk desa.

0 komentar:

Posting Komentar

Next Prev
▲Top▲